Senin, 09 Juli 2012

Cara mencari nilai angka tertinggi di Ms. Excel

Cara mencari nilai angka tertinggi di Ms Excel


Pada beberapa waktu yang lalu, telah diposting tentang cara mencari nilai rata-rata dan cara melakukan penjumlahan secara otomatis di Excel. Pada kesempatan kali ini akan diuraikan tentang cara mencari nilai angka yang tertinggi dari sederetan angka-angka yang ada di ms excel. Tentu akan mudah dilakukan untuk menentukan angka tertinggi jika jumlah angka yang ada hanya beberapa atau sedikit angka saja. Namun jika angka-angka yang ada dalam jumlah yang lumayan banyak, maka akan menghabiskan banyak konsentrasi untuk menentukan nilai angka tertingginya jika dilakukan secara manual.
Pada ms Excel telah terdapat fasilitas untuk mencari nilai tertinggi dari kumpulan angka-angka yang ada. Caranya sangat mudah sekali yaitu dengan menggunakan fungsi Max. Cara menggunakan fungsi Max adalah :
  1. Pilih sel dimana nilai tertinggi akan di letakkan.
  2. Pada sel tersebut ketik “=max(pilih sel yang dicari nilai tertingginya atau kemudian blok atau seleksi sel-sel yang akan dicari nilai tertingginya) kemudian tekan enter. Seperti gambar contoh dibawah yaitu =MAX(A1:D7)

    mencari nilai angka maxmimum
  3. Maka nilai tertinggi dari kumpulan angka-angka tersebut akan muncul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar